Bagaimana Asuransi Kecelakaan Diri Melindungi Anda

Bagaimana Asuransi Kecelakaan Diri Melindungi Anda

Asuransi sepertinya sudah menjadi kebutuhan yang penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Hal ini dapat dipahami karena asuransi memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pemegang polis asuransi. Dengan memiliki polis asuransi, seseorang setidaknya tidak perlu terlalu memikirkan kondisi finansial yang ada pada saat itu apabila mengalami kejadian demi kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya bila terjadi sakit atau mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka parah. Asuransi akan bisa menanggung beban finansial yang timbul akibat hal-hal tersebut di atas.

Salah satu asuransi yang cukup penting dalam hidup di masa sekarang ini adalah asuransi kecelakaan diri. Mengapa asuransi ini terbilang cukup penting? Di era modern saat ini, hampir semua orang bepergian ke sana kemari untuk melakukan urusannya baik itu berhubungan dengan pekerjaan, hiburan atau pun administrasi. 

Asuransi kecelakaan diri melindungi Anda dari kecelakaan yang bukan merupakan akibat dari tindakan atau kesalahan siapa pun dan oleh karena itu tidak dapat diklaim pada asuransi orang lain. Meskipun kecelakaan tak terduga bukanlah hal yang diharapkan oleh siapapun, memiliki persiapan dan perlindungan untuk hal semacam itu terkadang memang perlu dilakukan untuk lebih amannya. Hal ini  karena tidak ada yang bisa yakin sepenuhnya bahwa kecelakaan dan kemalangan seperti itu tidak akan terjadi kepada kita. Jika yang terburuk terjadi dan Anda belum mempunyai asuransi kecelakaan diri, itu dapat menyulitkan secara finansial karena banyak faktor yang saling berkaitan, misalnya kecelakaan dapat menyebabkan Anda kehilangan pendapatan, menambah jumlah tagihan dan pengeluaran tak terduga untuk Anda dan keluarga Anda. Hal ini pasti sangat menyusahkan, terutama bila dikombinasikan dengan kondisi fisik Anda yang tidak baik setelah mengalami kecelakaan dan juga dari sisi emosional yang tentu akan terganggu selama masa pemulihan.

Asuransi kecelakaan diri akan membayar ganti rugi kepada Anda dan/atau keluarga Anda jika Anda terlibat dalam kecelakaan serius yang menyebabkan cedera atau bahkan kematian. Biasanya, jenis asuransi ini termasuk dalam polis asuransi mobil dan polis asuransi jiwa.

Jika terjadi kecelakaan yang membuat Anda tidak bisa bekerja, penghasilan dan pemasukan Anda akan sangat terpengaruh. Ketika Anda membeli asuransi kecelakaan, Anda memastikan keluarga Anda setidaknya akan memiliki keamanan finansial yang terjamin selama waktu yang cukup panjang. Ini akan memberikan Anda dan keluarga sedikit kelegaan sampai Anda bisa kembali menghasilkan uang seperti sedia kala. Dalam kasus terjadinya kematian, perusahaan asuransi menawarkan santunan uang tunai dengan jumlah yang cukup besar. Uang yang Anda terima dapat digunakan untuk melunasi hutang, biaya pengobatan sekaligus memastikan keluarga Anda dapat mempertahankan standar hidup mereka. Ini tentu saja akan membuat pikiran Anda tenang mengetahui keluarga Anda aman secara finansial.

Asuransi kecelakaan diri melindungi diri Anda dari kecelakaan yang menyebabkan luka badan, cacat sebagian tetap atau cacat total tetap dan kematian karena kecelakaan. Dalam hal terjadi kematian atau cacat tetap, penanggung membayar seluruh jumlah pertanggungan. Jika Anda tidak bekerja karena kecelakaan tersebut, Anda akan bisa tetap membiayai kebutuhan sehari-hari dari santunan yang diberikan oleh pihak asuransi. Jumlah santunan tergantung pada tingkat kerusakan dan bagian tubuh yang terpengaruh oleh kecelakaan. Jenis dan program asuransi kecelakaan Anda juga berpengaruh menentukan santunan yang Anda terima. Jadi, asuransi kecelakaan memang sangat patut untuk Anda pertimbangkan masuk ke dalam perencanaan Anda dan keluarga.

Alleo

Related Posts